Sanny Iskandar: Airlangga Punya Kompetensi Jadi Cawapres

Oleh: Feri Kristianto 26 Juli 2018 | 15:04 WIB
Sanny Iskandar: Airlangga Punya Kompetensi Jadi Cawapres
Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) Sanny Iskandar./Bisnis

Bisnis.com, MANGUPURA — Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Sanny Iskandar memberikan dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk menjadi cawapres Jokowi pada periode lima tahun mendatang.

Sanny mengatakan Menteri Perindustrian dan juga Ketum Partai Golkar tersebut punya kompetensi mendampingi Jokowi. Dia mengatakan sedang mencari waktu yang tepat agar suara dukungan yang diberikan bisa diterima oleh Presiden Jokowi.

“Kalau kami dari kawasan industri sih kami tidak meragukan kompetensi. Beliau itu kan kompetensi pernah jadi Ketua Komisi VI di DPR, UU Perindustrian dia yang mengesahkan. Pokoknya kalau dari segi kompetensi terhadap industri dan bisnis itu sudah nomor satu,” jelasnya di sela-sela Rakernas HKI di Kuta, Kamis (26/7/2018).

Menurutnya, dukungan tersebut merupakan support moral karena keputusan tetap berada di tangan Jokowi. Satu hal yang pasti, Sanny menilai Airlangga sangat pantas mendampingi Jokowi untuk menjadi RI 2.

“Ya HKI mendukung beliau untuk mendukung pak Jokowi untuk jadi cawapres untuk lima tahun mendatang. Kita lagi atur waktu agar nanti lebih punya pesan lebih baik lah,” paparnya.

Sanny menegaskan HKI memiliki rekam jejak berhasil mendorong SBY menjadi presiden pada 2013 silam. Saat itu, dalam rakernas, HKI juga mengklaim yang pertama mendukung SBY meskipun pada masa tersebut belum ada yang mendukung.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya