TCash Kini Layani Pelanggan Semua Operator

Oleh: Ema Sukarelawanto 20 Juli 2018 | 14:29 WIB

Bisnis.com, DENPASAR— TCash, layanan uang elektronik produk Telkomsel, kini dapat digunakan oleh pelanggan semua operator selular.

CEO TCash Danu Wicaksana mengatakan strategi baru dengan visi ‘Semua Bisa’ ini memberikan akses yang sama kepada semua masyarakat Indonesia untuk menggunakan layanan Tcashbagi pelanggan operator yang belum memiliki akun bank dan menikmati kemudahan bertransaksi non-tunai.

“TCash telah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia untuk dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terbatas pilihan perusahaan operator telekomunikasi mereka,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (20/7/2018).

Danu memperkenalkan visi ‘Semua Bisa’ yang memiliki dua makna yakni layanan TCash dapat digunakan semua pelanggan lintas operator telekomunikasi dan dapat digunakan untuk semua transaksi non-tunai dengan mudah, aman, dan cepat; kapan saja dan di mana saja.

Untuk mendukung peluncuran pembukaan layanan ini, TCash menawarkan promo ‘cashback’ 50% bagi seluruh pelanggan lintas operator telekomunikasi yang melakukan transaksi pembayaran ‘merchant’ untuk pertama kalinya menggunakan layanan ini (Tap atau Snap QR). Program berlaku untuk transaksi apapun selama periode 17 Juli-31 Agustus 2018.

Pembukaan aplikasi TCash untuk pelanggan semua operator telekomunikasi ini diharapkan dapat memaksimalkan jangkauan pelanggan TCash hingga pelosok negeri. Melalui layanan barulintas operator ini Telkomsel menargetkan mampu menjangkau 40 juta pelanggan dan meningkatkan unduhan aplikasi yang kini telah mencapai lebih dari 8 juta kali unduhan.

Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCash dengan mengunduh aplikasi dan mendaftarkan nomor ponsel mereka. Untuk menikmati layanan full service, mereka pun dapat langsung meng-upgrade akun TCash dengan memanfaatkan fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC) dengan video call dengan TCash agent melalui ponsel mereka tanpa perlu datang ke Grapari/agen TCash terdekat.

Danu menjelaskan dari beragam layanan aplikasi TCash, terdapat layanan unggulan di antaranya pembelian pulsa dan data dari berbagai operator telekomunikasi yang tersedia hingga ke denominasi kecil dengan harga terbaik.

Selain itu pengguna TCasch bisa melakukan transfer dana antar pengguna (peer-to-peer transfer), d imana pelanggan dapat berbagi uang TCash dengan mudah ke sesama pengguna, tanpa terbatas operator telekomunikasi apapun.

Transfer dana juga bisa dilakukan ke rekening bank manapun ataupun ke akun pengguna TCash lain secara instan, aman dan andal.

Fitur lain yang memudahkan pelanggan adalah transaksi SNAP Kode QR, yang dapat digunakan dalam berbagai transaksi pada 10.000 merchant outlets hingga berdonasi digital di Kencleng TCash pada beberapa masjid.

Pelanggan juga bisa melakukan pembayaran di nartaranya tagihan (PDAM, BPJS, listrik, internet); pembayaran tiket sarana transportasi, pembelian asuransi, dan pembelian BBM secara non-tunai.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya