Bank MNC Bali Incar DPK Rp300 Miliar dengan Dana Murah 50%

Dana Pihak Ketiga (DPK) PT Bank MNC International Tbk di Bali telah menyentuh Rp250 miliar hingga Juni 2018 dan ditarget menjadi Rp300 miliar sampai akhir tahun ini dengan komposisi dana murah (CASA) sebesar 50%.
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank MNC/JIBI-Dwi Prasetya
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank MNC/JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, DENPASAR – Dana Pihak Ketiga (DPK) PT Bank MNC International Tbk di Bali telah menyentuh Rp250 miliar hingga Juni 2018 dan ditarget menjadi Rp300 miliar sampai akhir tahun ini dengan komposisi dana murah (CASA) sebesar 50%.

Adapun saat ini komposisi dana murah (CASA) dan dana mahal (deposito) masing-masing sebesar 40 berbanding 60.

Pimpinan Cabang MNC Bank Denpasar I Ketut Yadnyana mengatakan saat ini pihaknya lebih mengejar untuk peningkatan dana murah lantaran bisa meningkatkan rentabilitas bank dan memberi hasil maksimal bagi seluruh stakeholder.

Apalagi, karakter nasabah di Bali juga lebih cocok untuk peningkatan komposisi dana murah ini.

Dia sendiri menargetkan komposisi dana murah pada tahun ini akan akan meningkat menjadi 50% dengan total DPK tumbuh menjadi Rp300 miliar.

“Kita akan tetap meningkatkan CASA karena nilai bunganya lebih rendah daripada deposito sehingga kita juga mendapatkan laba besar,” katanya, Kamis (19/7/2018).

Kata dia, dana murah di Bali sangat cocok dikembangkan sebab di sini banyak ada Lembaga Perkreditan Desa (LPD) dan koperasi. Sedangkan, wilayah lain di luar Bali tidak memiliki LPD.

LPD sendiri memiliki dana terbatas sehingga akan rugi bagi nasabah jenis ini untuk melakukan investasi asset. Sehingga, tabungan biasa banyak menjadi pilihan dari LPD.

Sementara, MNC Bank mampu menawarkan tabungan berhadiah yang tidak hanya menguntungkan dari segi bunga bank yang sebesar 3% per tahun, melainkan juga hadiah yang didapat. Nasabah tabungan berhadiah dapat menerima hadiah berupa smartphone maupun mobil.

Hingga saat ini ada sekitar 36 LPD di Bali yang menjadi nasabah MNC Bank. Jumlah LPD yang bergabung menjadi nasabah akan terus ditingkatkan lantaran dinilai sangat menguntungkan untuk MNC Bank dalam peningkatan CASA maupun untuk nasabah sendiri.

“Kita hampir 36 LPD yang ada di seluruh bali menjadi nasabah, sementara jumlah total LPD ada 200 sekian itu yang belum kita galakkan semua, ada target rencana setiap bulan 1 LPD akan kita berikan hadiah lewat tabungan ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper