Bali Japan Matsuri 2018 Targetkan 10.000 Pengunjung

Bali Japan Matsuri 2018, festival kolaborasi budaya Jepang dan Indonesia, menargetkan kehadiran 10.000 pengunjung setelah gelaran tahun sebelumnya cukup sukses diadakan.
Ilustrasi - Komunitas cosplay./Antara-Arif Firmansyah
Ilustrasi - Komunitas cosplay./Antara-Arif Firmansyah

Bisnis.com, DENPASAR – Bali Japan Matsuri 2018, festival kolaborasi budaya Jepang dan Indonesia, menargetkan kehadiran 10.000 pengunjung setelah gelaran tahun sebelumnya cukup sukses diadakan.

Director of Sales API Magazine Rini Hertamawati, sebagai penyelenggara acara, mengatakan pada gelaran pertamanya tahun lalu, Bali Japan Matsuri berhasil mendatangkan 8.000 pengunjung selama dua hari diselenggarakan.

Pada tahun ini, acara diadakan dengan konsep yang lebih besar dan waktu yang lebih lama yakni selama 3 hari pada 27-29 Juli 2018 di Beach Garden Ayodya Resort Bali., sehingga target pengunjung pun lebih banyak. 

Selain itu, diadakan pula lomba menyanyi bertajuk International Red White Singing Festival 2018.

“Kami sangat yakin pengunjung akan banyak yang datang, dengan ini maka tenant kami akan senang dan kami pun juga senang,” tuturnya, Rabu (18/7/2018).

Rini menyatakan selama ini, Bali Japan Matsuri tidak hanya mewadahi aspirasi budaya dari masyarakat Bali maupun Indonesia pada umumnya. Namun, pengunjung dari sejumlah negara lain juga ikut terlibat dalam gelaran yang digadang-gadang menjadi festival budaya Jepang terbesar di Bali itu.

“Seperti tahun lalu, kebetulan okupansi di Ayodya Resort sedang penuh, jadi banyak juga turis dari hotel ini yang datang dan berkunjung. Jadi, tidak hanya ekspatriat Jepang maupun orang lokal yang suka makanan dan budaya Jepang saja,” terangnya.

Senior Sales Marketing And Manager API Magazine Muh Arifai yang membidangi acara mengatakan berbeda dengan tahun lalu yang ada penampilan graffity art, Bali Japan Matsuri 2018 akan mempersembahkan pertunjukan body painting. Para model akan dihias dengan berbagai gambar mulai dari pukul 17.00 WITA-21.00 WITA setiap harinya.

Selain itu, akan ada hingga tiga film Jepang yang diputar, cosplay, serta sejumlah stan kuliner dan suvenir dari Indonesia serta Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper