Festival Kolaborasi Budaya : Bali Japan Matsuri Kembali Digelar

Bali Japan Matsuri, festival kolaborasi budaya Indonesia dengan Jepang, kembali hadir di Pulau Dewata pada 27-29 Juli 2018 dengan menampilkan berbagai kuliner hingga budaya keduanya.
Ilustrasi - cosplay./Antara-Arif Firmansyah
Ilustrasi - cosplay./Antara-Arif Firmansyah

Bisnis.com, DENPASAR – Bali Japan Matsuri, festival kolaborasi budaya Indonesia dengan Jepang, kembali hadir di Pulau Dewata pada 27-29 Juli 2018 dengan menampilkan berbagai kuliner hingga budaya keduanya.

Director of Sales API Magazine Rini Hertamawati mengatakan gelaran Bali Japan Matsuri merupakan acara tahunan yang sudah memasuki tahun kedua. Gelaran ini merupakan buah kolaborasi antara API Magazine dengan Ayodya Resort Bali untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dengan Jepang.

“Kami selenggarakan lagi untuk mendulang sukses acara tahun lalu,” ujarnya, Rabu (18/7/2018).

Festival yang digelar di Beach Garden Ayodya Resort ini akan menampilkan berbagai acara, seperti cosplay, pemutaran film Jepang, penampilan penyanyi Jepang dan Indonesia, lomba menyanyi lagu Jepang dan Indonesia, hingga stan kuliner dan suvenir Jepang serta Bali.

Menurut Rini, yang berbeda dari penyelenggaraan festival tahun ini adalah adanya lomba menyanyi. Uniknya, lomba menyanyi bertajuk International Red White Singing Festival 2018 itu mengajak peserta dari Jepang dan Indonesia untuk menyanyikan lagu yang bukan berasal dari negaranya.

Peserta kebangsaan Jepang akan menyanyi lagu Indonesia, sebaliknya peserta dari Indonesia bernyanyi lagu Jepang.

Sebanyak 18 finalis telah terpilih berdasarkan proses audisi yang diselenggarakan beberapa waktu sebelumnya. Pemenangnya akan mendapatkan kesempatan berlibur ke Jepang.

“Tujuannya untuk saling mengenalkan dan mempererat hubungan kedua negara,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper