Mandalika Siap Sambut Relay Torch Asian Games

Oleh: Eka Chandra Septarini 18 Juli 2018 | 16:25 WIB
Mandalika Siap Sambut Relay Torch Asian Games
Sejumlah wisatawan berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Pantai Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (10/10). /Antara

Bisnis.com, MATARAM -- Pulau Lombok mendapat jatah sebagai lokasi Torch Relay Asian Games 2018 yang direncanakan pada 25 Juli 2018 di kawasan KEK Mandalika, Kuta, Lombok Tengah.

General Affair KEK Mandalika I Gusti Lanang Bratasuta mengatakan pihaknya telah mempersiapkan beberapa kegiatan untuk menyemarakkan kedatangan api Asian Games tersebut di Bumi Seribu Masjid.

"Salah satunya adalah bersih pantai serta menikmati suasana di Bazaar Mandalika dengan menampilkan kebudayaan setempat seperti tarian tradisional," ujar Lanang di Mataram, Rabu (18/7/2018).

Namun, kegiatan tersebut masih bersifat tentatif. Pihak ITDC akan melakukan koordinasi dengan panitia pusat dan Dinas Pariwisata NTB terkait dengan pelaksaan Relay Torch di Lombok.

Disebut Lanang, ini merupakan bentuk dukungan ITDC terhadap penyelenggaran event Asian Games sekaligus upaya untuk mengenalkan kawasan Mandalika kepada para delegasi yang hadir.

"Kami akan persiapakan yang terbaik bersama masyarakat dan para pelaku pariwisata di sini," ujarnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya