Bali Diwacanakan Perlu 'Endorse' Artis Asing

Oleh: Feri Kristianto 17 Juli 2018 | 22:03 WIB
Bali Diwacanakan Perlu 'Endorse' Artis Asing
Wisatawan berjemur saat umat Hindu melaksanakan upacara Melasti di Pantai Kuta, Badung, Bali, Sabtu (25/3)./Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, DENPASAR — Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengusulkan perlunya menggunakan artis dari negara tujuan wisata seperti Australia yang mempromosikan daerahnya untuk menarik wisatawan ke Bali.

Menurutnya, artis tersebut bisa diundang ke Badung untuk kemudian membuat video sambil mempromosikan destinasi di daerah yang menaungi objek wisata seperti Nusa Dua, Uluwatu, Jimbaran, Kuta hingga Canggu tersebut.

Dia menyatakan cara promosi ini seperti itu akan lebih tepat sasaran menggarap generasi sekarang. “Badung khususnya menggaet pasar di kalangan milenial di era digital,” jelasnya dikutip dari siaran pers, Selasa (17/7/2018).

Usulan tersebut disampaikan oleh Giri Prasta saat bersama pelaku pariwisata Badung melakukan table top di hadapan 80 buyers whole saller, tour operator serta retail agent di Perth, Australia. Konsul Jendral RI di Perth Dewi Gustina Tobing menyambut baik usulan tersebut.

Dia mengatakan akan memfasilitasi dengan Diaspora mengingat hubungan Bali dengan Perth Australia sangatlah hangat dan saling menguntungkan dalam bisnis pariwisata. Ditegaskan olehnya hubungan yang baik antardua wilayah ini berpotensi untuk mencapai target jumlah kunjungan wisatawan Australia ke Bali sebanyak 1,3 juta orang pada tahun ini.

Sementara itu, Ketua BPBD Badung Rai Suryawijaya menyampaikan kepada pelaku pariwisata di Perth bahwa kondisi terkini Bali sangat aman untuk dikunjungi. Meskipun Gunung Agung sempat erupsi tetapi pemerintah bersama industri pariwisata menjamin melalui penyediaan transportasi gratis menuju bandara terdekat serta memberikan satu hari gratis menginap bila terjadinya penutupan bandara akibat debu vulkanik.

Kadisparda Badung Made Badra menunjukkan bahwa daerahnya adalah jiwa dari Bali. Dia menuturkan infrastruktur pariwisata daerahnya sudah sangat siap khususnya menjelang terlaksananya pertemuan IMF-WB 2018.

Dia menuturkan sejumlah destinasi telah dipersiapkan bagi delegasi untuk post tour di objek pariwisata serta memperkenalkan Desa Wisata dengan beragam keunikan, lifestyle sampai clubing, golf dan culinery yang sangat memukau para wisatawan menjadikan kenangan yang tidak pernah terlupakan.

 

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya