Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Resmi Dilantik

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Robert Simbolon sebagai Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur,di gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (17/6/2018).
Mendagri Tjahjo Kumolo/Bisnis-Juli Etha
Mendagri Tjahjo Kumolo/Bisnis-Juli Etha

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Robert Simbolon sebagai Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur,di gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (17/6/2018).

Robert Simbolon sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Upacara sumpah jabatan dipimpin Mendagri Tjahjo Kumolo yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden tentang pengangkatan Pj Gubernur NTT.

“Saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia menyatakan dengan resmi saudara Robert Simbolon sebagai Penjabat Gubernur NTT,” ujar Tjahjo seperti disampaikan dalam keterangan resmi, Selasa (17/6/2018).

Pada acara tersebut, Mendagri juga menyerahkan plakat penghargaan kepada Frans Lebu Raya.

Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon menggantikan Frans Lebu Raya yang masa jabatan keduanya habis pada 16 Juli 2018.

Robert Simbolon akan menjadi Pj Gubernur sampai September 2018 yang dijadwalkan sebagai waktu pelantikan kepala daerah terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper