PILGUB BALI 2018: Rai Mantra-Sudikerta Optimistis Menang di Real Count

Oleh: Ni Putu Eka Wiratmini 27 Juni 2018 | 20:19 WIB
PILGUB BALI 2018: Rai Mantra-Sudikerta Optimistis Menang di Real Count
Tim Pemenangan pasangan cagub cawagub Bali Nomor Urut 2 Rai Mantra-Sudikerta mengumumkan ke awak media bahwa mereka masih optimistis menang.

Bisnis.com, DENPASAR -- Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2 Rai Mantra- Sudikerta optimistis menang dalam Pilgub Bali walaupun saat ini telah beredar hasil quick count SMRC mengenai kemenangan pasangan Wayan Koster.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 2 I Gede Ngurah Wididana mengatakan optimisme ini diperoleh lantaran belum adanya hasil real count dari KPU. Sementara, hasil quick count yang dikeluarkan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dinilai tidak bisa mewakili rekapitulasi total pemilihan.

Terlebih, menurutnya, hasil exit poll dari SMRC tidak bisa dipercaya sepenuhnya. Hal itu lantaran, SMRC dinilai merupakan konsultan politik dari kubu sebelah yakni paslon nomor 1.

Sementara, menurutnya, Tim Pemenangan Paslon Nomor 2 yakni Mantra-Kerta akan terus menunggu hasil rekapitulasi real count. Selain itu, juga akan mengikuti proses yang berlangsung di KPU Bali.

"Saat ini tim pemenangan Mantra Kerta sedang berkosentrasi penuh mengikuti proses input data yang masuk ke sekretariat tim Mantra - Kerta yang bersumber dari C1," katanya, Rabu (27/6/2018) malam.

Menurutnya, optimisme menang juga diperoleh dari data real count yang diperoleh tim pemenangan. Adapun hingga pukul 20.00 WITA sudah ada lebih 40% data yang masuk ke tim pemenangan kubu nomor urut 2. Dari data tersebut, diperoleh hasil Paslon Nomor II unggul 2% dibandingkan Paslon Nomor Urut 1.

Kira-kira pada Kamis (28/6/2018) dini hari atau pukul 02.00 WITA hasil real count akan berhasil diperoleh. "Kita besok pagi akan tahu 100% hasilnya," katanya.

Sementara, hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei SMRC menghasilkan kemenangan bagi pasangan cagub dan cawagub Bali nomor urut 1, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Dari hitung cepat yang dilakukan, pasangan nomor urut satu tersebut memperoleh suara sebanyak 58,28% sedangan calon nomor urut dua memperoleh 41,75%.

Berdasarkan hitung cepat tersebut, Koster-Ace meraih kemenangan di 5 kabupaten, yakni Badung, Tabanan, Buleleng, Bangli, dan Gianyar. Adapun pasangan nomor urut 2 Rai Mantra-Sudikerta secara meraih kemenangan di Denpasar, Karangasem, Klungkung dan secara mengejutkan Jembrana.

 

 

 

Editor: Rahayuningsih

Berita Terkini Lainnya