Gubernur Pastika Siap Bentangkan Karpet Merah untuk Pemenang Pilgub Bali

Oleh: Ni Putu Eka Wiratmini 24 Juni 2018 | 09:53 WIB
Dua pasangan peserta Pilgub Bali 2018/Bisnis-Feri Kristianto

Bisnis.com, DENPASAR – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan keempat calon yang maju menjadi calon pemimpin Bali merupakan putra-putra terbaik Pulau Dewata sehingga siapa pun pemenangnya bukan masalah.

Dia pun siap menyambut pemenang dari pesta demokrasi akbar di Pulau Dewata ini.

“Siapa pun yang terpilih saya siap membentangkan karpet merah,” katanya, Sabtu (23/6/2018) seusai Pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) ke -40.

Lantaran hal itu, dia pun mengharapkan Pilgub Bali yang akan diadakan pada 27 Juni 2018 nanti berlangsung aman dan tenang.

Menurutnya, sudah bukan menjadi pertanyaan lagi bahwa setiap pemilu di Bali berlangsung aman. Pilgub Bali pada tahun ini pun diharapkan mengulang keberhasilan pemilu-pemilu sebelumnya.

Menurut Pastika, walaupun ada wacana yang saling serang di sosial media, hal itu merupakan hal yang lumrah. Terpenting, dalam kehidupan nyata, proses pemilu masih berlangsung tenang dan aman.

“Saya harapkan juga pengguna sosmed untuk arif dan bijaksana, tidak gampang terprovokasi,” katanya.

Selain itu, dia meminta masyarakat Bali benar-benar menggunakan hak pilihnya. Sehingga, nantinya tidak ada penyesalan.

“Mari kita gunakan hak pilih sesuai dengan daerah masing-masing, tidak ada yang memaksa, dan saya kira tidak ada yang perlu dikhawatirkan [Pilgub Bali 2018],” katanya.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya