Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Akan Beri Kuliah Seni di ISI Bali

Presiden Jokowi dijadwalkan akan memberikan kuliah umum bertema Pemajuan Kesenian Nusantara Dalam Rangka Kebhinekaan dan Persatuan Indonesia di Kampus Institut Indonesia Bali di Denpasar.
Presiden Joko WIdodo/ANTARA-Zabur Karuru
Presiden Joko WIdodo/ANTARA-Zabur Karuru

Bisnis.com, DENPASAR—Presiden Jokowi dijadwalkan akan memberikan kuliah umum bertema Pemajuan Kesenian Nusantara Dalam Rangka Kebhinekaan dan Persatuan Indonesia di Kampus Institut Indonesia Bali di Denpasar.

Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Bali I Gede Arya Sugiharta menjelaskan tema yang akan disampaikan pada Sabtu (23/6/2018) tersebut merupakan permintaan dari pihaknya. Menurutnya, tema itu dipilih karena berkaitan dengan lahirnya UU Kebudayaan.

“Kami melihat undang-undang kebudayaan baru lahir dan ini kam belum ada juklak juknis jadi kami ingin mengawali pelaksanaan undang-undanh itu agar betul-betul terlaksana. Bagaimana ini bisa stresshing mulai dari pengakuan, pemanfaatan dan pelestarian seni,” jelasnya, Jumat (22/6/2018).

Arya menuturkan Presiden Jokowi akan memberikan kuliah umum di hadapan sekitar 2.700 orang mahasiswa seni dari berbagai kampus di Pulau Dewata.

Presiden dijadwalkan memberikan kuliah pada pukul 09.00 Wita dan waktu yang diberikan sekitar 1 jam.

Dia menyatakan bahwa selain kuliah umum, direncanakan presiden akan memberikan kesempatan tanya jawab kepada peserta yang hadir.

Ditegaskan olehnya kuliah ini akan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa seni di Pulau Dewata terkait komitmen pemerintah terhadap dunia kesenian.

“Kami undang mahasiswa seni dari seluruh Bali,” tegasnya.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Pulau Bali pada Sabtu. Dari jadwal yang diperoleh Bisnis, pada pagi hari Jokowi akan memberikan kuliah umum di ISI Bali, kemudian dilanjutkan sosialisasi pajak UMKM di Sanur dan membuka PKB ke-40 di Denpasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler