Pertamina Siagakan 3 Motorist BBM di Bali

Oleh: Feri Kristianto 08 Juni 2018 | 21:31 WIB
Pertamina Siagakan 3 Motorist BBM di Bali
Petugas menyiapkan BBM dalam kemasan./Antara-Dedhez Anggara

Bisnis.com, DENPASAR—Pertamina Marketing Operational Region V Jatimbalimus menyiagakan sebanyak 3 unit motorist BBM di Bali sebagai antisipasi jika ada pemudik dan wisatawan yang terjebak kemacetan parah.

GM Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Ibnu Chouldum menuturkan ketiga motorist disebar ke Singaraja, Gilimanuk dan di Badung. Masing-masing kendaraan roda dua tersebut dapat membawa sebanyak 50 liter BBM dalam kemasan 10 liter.

“Motoris atau motor yang bawa kemasan BBM itu apabila terjadi kemacetan parah sampai stuck, orang kehabisan BBM baru hub kami dan kami samperin,” paparnya di Denpasar, Jumat (8/6/2018).

Ibnu menjelaskan teknis penjualannya, petugas akan mendatangi kendaraan yang kehabisan BBM. Penyediaan tiga unit motorist tersebut baru dilakukan pada tahun untuk berjaga-jaga jika terjadi kemacetan parah dan pemudik kehabisan bensin.

Menurutnya, wilayah Bali hanya disiagakan 3 unit karena keberadaan pompa bensin di wilayah ini dinilai sudah mencukupi. Selain itu, diperkirakan kemacetan di Bali tidak seperti di Jawa karena relatif lancar.

Terdapat sebanyak 191 pompa bensin di seluruh Bali yang siap melayani penjualan BBM. Ibnu menjelaskan bahwa karakteristik konsumsi BBM di Bali pada saat libur idulfitri lebih banyak untuk wisatawan.

“Karena mungkin ini daerah pariwisata jadi berlebaran sekaligus wisata di Bali,” jelasnya.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya