Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badung Gelar 'Sales Mission' ke Seoul Bidik Turis Korsel

Penduduk negeri Ginseng ini sebanyak 50 juta lebih dan hampir 30 % memilih berwisata setiap tahunnya.
Rombongan sales mission Badung dan buyers dari Korsel.
Rombongan sales mission Badung dan buyers dari Korsel.

Bisnis.com, DENPASAR—Disparda Badung menggandeng Singapore Air melakukan sales mission dengan mengundang 57 buyers di kota Seoul pada periode 4-10 Juni 2018, untuk membidik wisman asal Korea Selatan.

Korsel dipilih karena sangat potensial khususnya pasangan bulan madu yang akan melaksanakan pernikahan mereka di Pulau Dewata. Penduduk negeri Ginseng ini sebanyak 50 juta lebih dan hampir 30 % memilih berwisata setiap tahunnya.

Pada saat ini, wisman Korsel memilih Vietnam merupakan destinasi utama karena dekat dan biaya transportasi yang lebih murah dibandingkan berwisata ke negara lain. Bali dipilih sebagai destinasi favorit bagi kalangan milenial negara tersebut.

Kadisparda Badung I Made Badra menyampaikan daerahnya memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi wisman Korsel.

Dia menuturkan bahwa daerah Badung memiliki fasiltias wisata terlengkap seperti day dan night clubbing, atraksi wisata rafting, berkuda, wisata bahari hingga golf dan tempat pernikahan.

“Potensi pariwisata Badung yang unik, keindahan alam, sampai wisata kuliner dan terumbu karang bawah laut yang mempesona, keramah tamahan masyarakat Bali dengan beragam kegiatan budaya menjadi kenangan bagi wisatawan, yang sulit untuk dilupakan dan berkeinginan utk mengulang kembali perjalanan wisatanya ke Bali,” tuturnya melalui siaran pers, Jumat (8/6/2018).

Ketua BPPD Badung IGAN Rai Suryawijaya bahwa Bali sangat aman dikunjungi paska erupsi Gunung Agung. Menurutnya, tidak ada alasan untuk khawatir berkunjung ke Pulau Dewata karena sejumlah fasilitas dan layanan yang cocok bagi wisman asal Korsel. Rai menegaskan apabila banyak pilihan bagi wisman Korsel jika berwisata di Pulau Dewata.

“Kami terus menantikan kunjungan wisman asal Korea Selatan, Badung dan Bali memiliki sejumlah lokasi dan atraksi wisata yang dapat dinikmati,” jelasnya.

Rai mengungkapkan sales mission merupakan salah satu cara menarik turis datang ke Bali. Pihaknya juga memiliki strategi pemasaran melalui branding Badung the Soul of Bali di sejumlah media media sosial agar dapat meningkatkan kunjungan wisman hingga 7 juta pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler