Libur Lebaran, Kunjungan ke Klinik Kimia Farma di Bali Diprediksi Dua Kali Lipat

PT Kimia Farma (Persero) Tbk memprediksi akan ada peningkatan kunjungan hingga 2 kali lipat pada klinik-klinik yang berlokasi di daerah wisata Bali.
Ni Putu Eka Wiratmini | 05 Juni 2018 11:26 WIB
Konsumen melakukan transaksi di salah satu apotek Kimia Farma. - Bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR -- PT Kimia Farma (Persero) Tbk memprediksi akan ada peningkatan kunjungan hingga 2 kali lipat pada klinik-klinik yang berlokasi di daerah wisata Bali.

Bisnis Manager Kimia Farma Denpasar Noviardi mengatakan setiap libur Lebaran memang selalu ada peningkatan kunjungan. Adapun pada hari normal, kunjungan ke masing-masing klinik tersebut bisa mencapai 1.000 orang per hari. Sementara, pada libur Lebaran diprediksi akan mencapai 2.000 orang per hari.

Umumnya, kunjungan selalu meningkat pada klinik-klinik yang ada di daerah wisata.

Kata dia, lantaran hal itu, Kimia Farma pun telah merancang 5 klinik yang akan beroperasi selama 24 jam di beberapa daerah wisata Bali.Klinik-klinik tersebut yakni berlokasi di Ubud, Sanur, Kuta, Nusa Dua, dan Denpasar.

"Ada juga 6 klinik lainnya yang hanya buka sore saja, karena kita berkomitmen agar peserta JKN-KIS nyaman selama liburan," katanya, Senin (4/6/2018).

Lemungkinan pelayanan kesehatan yang akan banyak diminta selama libur lebaran adalah masalah pencernaan. Sementara, pelayanan kesehatan pada hari biasa hanya berkisar pada penyakit ringan seperti demam maupun flu.

"Kita dari segi layanan sudah menyiapkan para medis, dan stok juga sudah dua kali lipat dari biasanya," ujar Noviardi.

 

 

Tag : kimia farma
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top