BRI Tawarkan Saving Bond Ritel Seri SBR0003 ke Investor Bali

Oleh: Feri Kristianto 24 Mei 2018 | 11:55 WIB
BRI Tawarkan Saving Bond Ritel Seri SBR0003 ke Investor Bali
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. tawarkan instrumen investasi obligasi Saving Bond Ritel seri SBR003 ke masyarakat Bali, Rabu (23/5)./Bisnis-Feri Kristianto

Bisnis.com, DENPASAR — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menawarkan instrumen investasi obligasi Saving Bond Ritel seri SBR003 ke masyarakat Bali agar bisa memilikinya dengan sejumlah kemudahan.

AVP Wealth Management Division BRI Felix Loho mengatakan destinasi pariwisata ini dipilih menjadi lokasi sosialisasi karena jumlah investornya cukup banyak. Selain itu, selain Jakarta, karakter investor di daerah ini dinilai sangat terbuka dengan informasi.

“Kami ingin menyasar daerah luar Jawa dengan karakater investor sama lah dengan milenial,” jelasnya dalam Investor Gathering Saving Bond Ritel SBR003 di Kuta, Rabu (23/5/2018) malam.

BRI menghadirkan narasumber dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yakni Kasi Perencanaan Transaksi Surat Utang Negara dan Derivatif Dirjen Pengelolaan dan Risiko Kemenkeu Sandi Arifianto. Selain itu, puluhan investor BRI di Bali ikut dihadirkan.

Menurut Felix, jumlah investor di Bali cukup besar dan tinggi permintaannya akan produk investasi. Investor di Pulau Dewata dinilai sudah terliterasi dengan baik terhadap produk investasi sehingga dipercaya mempercepat penerimaan terkait SBR003.

“Pertama, ini produk investasi. Kedua, sistemnya daring. Di sini kan daerah pariwisata, untuk gawai itu familiar,” paparnya.

SBR003 merupakan instrumen investasi obligasi yang ditawarkan secara ritel melalui sistem daring. Masyarakat dapat membelinya melalui pemesanan secara daring menggunakan gawai dengan terlebih dulu mengisi registrasi.

Salah satu hal menarik terkait produk ini adalah batas minimal pemesanan hanya Rp1 juta.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya