Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Denpasar Terbitkan Kartu Lansia Bagi Warga Lanjut Usia Tanpa Keluarga

Warga Denpasar yang berusia lanjut tanpa keluarga atau tak ada yang merawat kini mendapat perlindungan dari pemerintah setempat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, DENPASAR -  Warga Denpasar yang berusia lanjut tanpa keluarga atau tak ada yang merawat kini mendapat perlindungan dari pemerintah setempat.

Pemkot Denpasar memberikan kartu lanjut usia bagi warga lanjut usia yang tidak memiliki keluarga atau tidak ada yang merawat.

Kartu diberikan kepada 425 orang lansia di Kota Denpasar dan dapat digunakan sebagai bukti memperoleh sembako dari pemerintah kota setiap bulan. Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Made Mertajaya mengharapkan pemberian kartu lansia tersebut dapat meringankan beban penduduk lanjut usia.

“Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para lansia,” ujarnya, Minggu (20/5/2018).

Untuk lansia yang mendapatkan kartu ini Merta Jaya mengaku berdasarkan usulan dari desa atau lurah yang telah didata oleh banjar dan lingkungan di Kota Denpasar. Ke depannya, Dinsos mengharapkan semua lansia di Kota Denpasar benar-benar merasa nyaman karena adanya perhatian dari Pemerintah Kota Denpasar.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara menyatakan kartu tersebut adalah bentuk komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mulai dari usia kandungan sampai lanjut usia (lansia). Dia menegaskan kartu ini merupakan wujud mensejahterakan para lansia agar mereka bisa berbahagia di usianya saat ini.

“Masyarakat bahagia dapat terwujud melalui orang tua dengan membuat para lansia senang, nyaman dan damai sertai ada rasa dihargai dan dihormati. Pemerintah Kota Denpasar secara berkesinambungan selalu memperhatikan para lansia mulai dari pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit termasuk juga kesejahteraannya,” tegasnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper