Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMF-WB 2018, Pendalaman Alur Pelabuhan Benoa Rampung Agustus 2018

Pendalaman alur dan beautyfikasi Pelabuhan Benoa dalam rangka persiapan gelaran IMF-WB 2018 terus dikebut dan dipastikan rampung sebelum Oktober tahun ini.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta rombongan meninjau perkembangan perluasan dan pembangunan terminal Pelabuhan Benoa/Bisnis.com-  Wirat Eka
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta rombongan meninjau perkembangan perluasan dan pembangunan terminal Pelabuhan Benoa/Bisnis.com- Wirat Eka

Bisnis.com, DENPASAR – Pendalaman alur dan "beautyfikasi" Pelabuhan Benoa dalam rangka persiapan gelaran IMF-WB 2018 terus dikebut dan dipastikan rampung sebelum Oktober tahun ini.

General Manager Pelindo III Pelabuhan Benoa I Wayan Eka Saputra mengatakan untuk pengerukan kolam dermaga timur, dermaga selatan, turning basin dan alur pelabuhan ditargetan akan selesai pada akhir Agustus 2018.

Proses pengerjaan mulai dari survey kedalaman telah dimulai sejak April 2018.

Rencananya, masing-masing kolam kedalamannya akan meningkat mulai dari sisi timur yang semula sedalam 9 Mean Low Water Springs (MLWS) menjadi 12 MLWS, sisi barat dari 3 MLWS menjadi 4 MLWS, dan sisi selatan dari 8 MLWs menjadi 12 MLWS.

Kata dia, dengan meningkatnya kedalaman ini maka kapal dengan jumlah penumpang hingga 3.352 orang akan bisa bersandar di Pelabuhan benoa.

Sebelumnya, Pelabuhan Benoa hanya bisa menampung kapal dengan jumlah penumpang hingga 1.430 orang.

“Kita masih mengerjakan survey kedalaman nanti bulan depan kapal [kapal keruk] datang kita mulai kerja, sisi timur kita kerjakan dulu,” katanya kepada Bisnis, Kamis (17/5/2018).

Sementara, beuatyfikasi Pelabuhan Benoa dengan pembangunan gate berdesain Bunga Cempaka ditarget rampung September 2018. Gate ini dipastikan akan menjadi wajah baru bagi Pelabuhan Benoa.

“Kita buat gate dulu Septemper sudah selesai, gate bunga cempaka itu dulu yang dikerjakan, artinya ketika ada event IMF wajah Pelabuhan Benoa sudah berubah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler