Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teror Bom Surabaya, Pariwisata Bali Tingkatkan Keamanan

Pelaku pariwisata di Pulau Dewata diminta meningkatkan pengamanan di wilayah masih-masing untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan.
Pantai Kuta/Ilustrasi
Pantai Kuta/Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR — Pelaku pariwisata di Pulau Dewata diminta meningkatkan pengamanan di wilayah masih-masing untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan.

Kadis Pariwisata Bali Anak Agung Gde Yuniartha Putra menyarankan pelaku pariwisata bekerja sama dengan  aparat setempat atau kepolisian terdekat apabila menemukan hal mencurigakan. Menurutnya, langkah kewaspadaan perlu ditingkatkan agar wisatawan tetap mendapatkan layanan terbaik khususnya dari segi keamanan.

“Kami minta kepada semua stake holder pariwisata untuk meningkatkan keamanan dilingkungan masing-masing kalau ada hal-hal yang mencurigakan agar berkordinasi dengan aparat setempat atau kepolisian térdekat,” pintanya, Senin (14/5/2018).

Secara khusus, pihaknya berharap situasi di Surabaya, Jawa Timur tidak berdampak terhadap citra pariwisata di Bali. Meskipun diakuinya kejadian di kota terbesar kedua di Indonesia itu berpotensi memberikan implikasi terhadap pariwisata Bali.

Yuniartha menegaskan peristiwa ledakan bom bisa terjadi di mana saja tidak hanya Indonesia. Karena itu harapannya bahwa kejadian tersebut tidak sampai berdampak terhadap wisman yang akan ke Bali membatalkan rencananya.

Hingga saat ini sudah ada beberapa negara mengeluarkan travel advices ke Indonesia paska ledakan di Surabaya.

“Jangankan Indonesia, Inggris yang katanya pertahannya hebat juga di bom. Di Belgia juga. Harapan saya semoga tidak berdampak terhadap wisman yang ke Bali,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper