Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali Blues Festival Masuk Jaringan Konser Dunia

Bali Blues Festival Masuk Jaringan Konser Dunia
Panitia dan para pendukung Bali Blues Festival.
Panitia dan para pendukung Bali Blues Festival.

Bisnis.com, DENPASAR—Bali Blues Festival bakal digandeng Byron Beach Bluesfest Australia untuk melengkapi suatu jaringan festival musik dunia yang diprakarsai tokoh musik .


Penggagas Bali Blues Festival dan pemilik Pregina Art & Showbiz Agung Bagus Mantra mengatakan festival blues yang telah empat kali diselenggarakan itu akan dirangkaikan di antaranya dengan Singapore Jazz Festival, Langkawi Blues Festival, Japan Blues Festival, dan Byron Beach Bluesfest.


“Waktu penyelenggaraan seluruh festival ini akan disusun berdekatan , sehingga satu dengan yang lain bisa saling mendukung. Bali akan menjadi pusatnya, ini akan menjadi semacam long march festival musik yang didambakan pengemar blues international,” katanya, Sabtu (5/6/2018).


Menurut Mantra saat ini gagasan tersebut terus dimatangkan oleh Peter Noble, Co-Founder dan Direktur Festival Byron Beach Bluesfest untuk menggabungkan sejumlah festival musik internasional dalam suatu rangkaian yang bagi penyelenggara akan lebih efisien dan optimal.


Kata dia upaya tersebut akan menjadikan festival blues tahunan di kawasan The Nusa Dua itu naik kelas menjadi International Bali Blues Festival dengan line up musisi blues kelas A atau B pada tahun 20189. 


Direktur Konstruksi dan Operasi Indonesia PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC) Ngurah Wirawan mengatakan terkait dengan rencana tersebut, Bali Blues festival tahun depan akan menghadirkan salah satu musisi blues dunia, John Mayer.


“Kami juga berupaya menghadirkan musisi lain yang memiliki pengemar banyak, sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan mancanegara,” katanya.


Pergelaran Bali Blues Festival 11-12 Mei 2018 akan menampilkan musisi kenamaan dalam dan luar negeri.


Pada hari pertama, Jumat (11/5), akan diawali dengan kegiatan Open Blues Clinic oleh Ginda Bestari, yang kemudian disusul penampilan Senior High School Blues, Malaysian Blues Brother, The Hydrant,Fernando & Ronaldgang, Jakarta Blues Factory  & Dikta Wicaksono, dan penampilan pamungkas Gugun Blues Shelter.


Sedangkan hari kedua, Sabtu (12/5/2018) dimulai dengan penampilan Sunburst & Sundown Jam, disusul dengan Bali Guitar Club, Blues Mates, Crazy Horse, Ginda Bestari & Sound of Mine, Rama Satria, dan di ujung acara akan diisi oleh 2 stages jam yang menampilkan  seluruh musisi di atas satu panggung.


Festival dimulai pada pukul 17.00 Wita dan berlangsung hngga pukul 22.00 Wita.  Selain festival, arena Peninsula menghadirkan pula aneka stand kuliner. Harga tiket masuk festival Presale: Rp125.000 dan Rp200.000 (terusan 2 hari). Sedangkan untuk on the spot Rp150.000 (1 hari) dan Rp250.000 (terusan 2 hari).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper