Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PS Tira vs Bali United: Bangkit Atau Semakin Terpuruk di Dasar Klasemen

Misi bangkit diusung oleh PS Tira saat menjamu Bali United pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/04/18) petang.

Bisnis.com, BANTUL—Misi bangkit diusung oleh PS Tira saat menjamu Bali United pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/04/18) petang. Tidak ada pilihan lain bagi The Young Warriors-julukan PS Tira selain meraih kemenangan atas Serdadu Tridatu. 

Sebab, tambahan tiga angka dari Bali United akan mengangkat PS Tira dari dasar klasemen. Di mana, hingga kelima, PS Tira masih menjadi juru kunci klasemen Liga 1 2018 dengan sekali menang, sekali draw dan 3 kali kalah. Alhasil, dari lima pertandingan PS Tira hanya mampu mengumpulkan 4 poin, 6 memasukkan dan 11 kemasukan.

Raihan dari PS Tira ini jauh dibandingkan sang tamu, Bali United. Serdadu Tridatu kini berada di peringkat ke-6 dengan 9 poin dari 2 kemenangan dan 3 kekalahan. Sebaliknya, pada laga kali ini, Bali United mengincar meraih poin guna meningkatkan posisi mereka masuk ke papan atas klasemen.

"Tidak ada pilihan lainnya. Kami harus bangkit dari 3 kekalahan yang kami alami. Kami sudah bersepakat untuk bangkit pada laga kali ini," ujar pelatih PS Tira Rudy Eka Priambada di Stadion Sultan Agung, Minggu (17/4) sore.

Oleh karena itu sejumlah kelemahan tim, diakui oleh eks pelatih Celebes FC ini sudah dibenahi. Dari lima laga yang telah dijalani oleh PS Tira, pembenahan lini belakang menjadi faktor penting. Sebab, sudah ada 11 gol masuk ke gawang PS Tira. Padahal, jumlah gol memasukkan hanya 6 gol.

"Jangan sampai masalah di laga kemarin terulang. Kami lakukan pembenahan di lini belakang," tandas Rudy.

PS Tira 
Pelatih Rudy Eka Priambada 
Pola 4-3-3

Kiper: 

Teguh Amiruddin

Belakang:
Sugeng
Didik 
Kim Sang Min
Abduh L

Tengah: 

Gustavo Lopez
Manahati L
Wiradinata

Depan: 
Berriex 
A Rakic 
Wawan F

Bali United 
Pelatih Widodo C Putro 
Pola 4-3-3

Kiper: 
Hendrawan

Belakang: 
Hidayat
Demerson 
Byung Gun 
Dias

Tengah: 
Krkotic 
Sausu 
Nick Van Der Velden

Depan: 
Lilipaly 
Munawar 
Sukarja

 

Disinggung mengenai ketajaman Aleksandar Rakic yang kini masuk topskor sementara Liga 1, Rudy menandaskan jika PS Tira bukan hanya Rakic, namun adalah sebuah tim. 

"Saya apreasiasi dia karena sudah kerja keras. Tetapi ini tim, saya harap pemain lainnya mampu menunjukkan konsistensinya," harap Rudy.

Namun, keinginan PS Tira ini dipastikan akan sulit direalisasikan. Sebab, sang tamu, Bali United telah melakukan persiapan.

"Kami sudah siap dan bertekad mencuri poin di sini," ujar pemain Bali United Andika Wijaya.

Sedangkan pelatih Bali United Widodo C Putro memastikan meski tidak akan diperkuat oleh tiga pemain andalannya, yakni Irfan Bachdim, Yabes Roni dan Ilija Spasojevic, namun skuatnya telah siap meraih poin di kandang PS Tira.

Apalagi, dari rekor pertemuan antara Bali United melawan PS Tira lebih banyak berpihak ke Bali United. Di mana dari lima pertemuan kedua kesebelasan, Bali United mencatatkan empat kemenangan dan sekali imbang.

"Namun, catatan ini tidak bisa jadi acuan. Terbukti mereka [PS Tira] kemarin mampu mencetak tiga gol di kandang Makassar. Untuk laga besok, siapa pun pemain PS Tira yang masuk sepertiga wilayah pertahanan kami, maka harus kami waspadai," ucap Widodo.


Head To Head :
30-Apr-2018 Bali United 2-1 PS TIRA

5 Laga Terahir PS TIRA :
26-Mar-2018 Persib 1-1 PS TIRA
02-Apr-2018 PS TIRA 1-0 Madura United
07-Apr-2018 Persipura 2-0 PS TIRA
13-Apr-2018 PS TIRA 1-4 Persebaya Surabaya
21-Apr-2018 PSM 4-3 PS TIRA

5 Laga Terahir Bali United :
07-Apr-2018 Bali United 1-1 Perseru Serui
11-Apr-2018 Yangon United 3-2 Bali United
16-Apr-2018 Persela 1-1 Bali United
22-Apr-2018 Bali United 2-0 Barito Putera
25-Apr-2018 Bali United 1-3 Global

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jumali/JIBI
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Harian Jogja

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper