Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanah Lot Art & Culture Weekend Event Digelar 20-22 April 2018

Penglola objek wisata Tanah Lot, Tabanan akan menggelar Art & Culture Weekend Event pada 20-22 April 2018.
Tanah Lot di Bali/Istimewa
Tanah Lot di Bali/Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR—Penglola objek wisata Tanah Lot, Tabanan akan menggelar Art & Culture Weekend Event pada 20-22 April 2018.

Manajer Operasional Badan Operasional Daya Tarik Wisata (BODTW) Tanah Lot Ketut Toya Adnyana mengatakan aktivitas seni dan budaya selama tiga hari di akhir pekan ini dimaksudkan untuk promosi dalam pemulihan pariwisata serta meningkatkan kunjungan wistawan ke objek wisata tersebut.

“Tahun lalu hingga awal tahun ini kunjungan wisatawan ke Tanah Lot menurun, kami akan bekerja keras untuk mendorongnya kembali agar segera pulih,” katanya, dikutip dari rilis, Senin (16/4/2018).

Menurut Adnyana pada 2017 lalu jumlah kunjungan wisatawan menurun 0,78%. Tahun ini hingga 15 April turun 8,52% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Selain untuk mendongkrak angka kunjungan wisatawan, Art & Culture Weekend Event juga untuk memperkenalkan seni dan budaya daerah yang dikolaborasikan dengan visualisasi modern.

"Kami akan memperkenalkan kkonsep Tanah Lot sebagai The World's Most Iconic Place," katanya.

Adnyana menjelaskan kegiatan Art & Culture Weekend Event bermaterikan aktivitas seni dan budaya, pencahayaan di taman setelah matahari terbenam (After Sunset illuminated Garden), dan festival kopi produk Tabanan.

Panggung utama akan menyajikan tarian cak kontemporer, gamelan suling gita semara, joged bumbung, dan pentas seni dari desa adat se-Kecamatan Kediri.

Khusus untuk festival kopi, lanjut Adnyana, akan diikuti sejumlah produsen kopi unggulan binaan badan usaha milik desa.

“Selain sajian kopi nikmat yang bertarif, panitia juga menyediakan kopi tester yang bisa dinikmati pengunjung secara gratis,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper