Bali, Pasar Andalan Lensa Transisi di Indonesia

Oleh: Ni Putu Eka Wiratmini 12 April 2018 | 13:01 WIB
Bali, Pasar Andalan Lensa Transisi di Indonesia
Kaca mata hitam/Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR -- Essilor Indonesia mengakui Bali sebagai salah satu pasar terbesar untuk penjualan lensa transisi yang nilainya lebih mahal dibanding lensa lainnya.

Marketing Manager Essilor Indonesia James Rahakbauw mengatakan kondisi Pulau Bali yang dominan panas dan aktivitas wisata yang sebagian besar berada di pantai menguntungkan pihaknya untuk menjual kaca mata jenis lensa transisi.

Adapun Bali menjadi wilayah dominan dipasarkannya lensa transisi dengan penjualan hingga 60% dari total sales di Indonesia.

"Penjualan Bali bagus hampir 60% orang di sini melengkapi kaca mata dengan lensa transisi karena paparan sinar matahari yang tinggi dan banyak aktivitas di luar pantai dan sebagianya," katanya, Kamis (12/4/2018).

Jai, lanjut dia, lensa ini cocok untuk aktivitas di Bali karena begitu di dalam ruangan lensa clear tapi ketika ke luar ruangan lensanya langsung jadi gelap dan itu perubahannya sangat cepat

Essilor Indonesia juga melihat Bali sebagai pangsa pasar yang tepat untuk menjual lensa transisi karena banyaknya jumlah wisatawan dan kebetulan mereka lebih sadar akan manfaat lensa ini sehingga penjualannya akan lebih mudah.

Apalagi dari segi harga, lensa transisi lebih tinggi dibanding lensa biasa, dengan nilai minimal Rp1,5 juta.

"Lensa biasa standarnya harganya cuma Rp500 ribu," katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya