Grab & Kophrindo Buka Stan di Terminal Domestik Ngurah Rai

Oleh: Feri Kristianto 10 April 2018 | 15:13 WIB
Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kanan), Ketua Kophrindo Weri Sulasmiaty (dua dari kanan) dan Ketua Komisi III DPRD Bali Nengah Tamba (tiga dari kanan) saat membuka stan Grab dan Kophrindo di Ngurah Rai

Bisnis.com, DENPASAR—Grab Indonesia menggandeng Koperasi Pengelola Hotel dan Restoran Indonesia atau Kophrindo, membuka stan di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang diperuntukkan bagi penumpang mereka.

Fasilitas yang difungsikan sebagai lokasi pertemuan antara penupang dan mitra Grab ini diharapkan memudahkan wisatawan ketika mereka memesan layanan melalui aplikasi.

Petugas resmi di stan juga siap membantu penumpang dalam proses pemesanan kendaraan dan sekaligus menginformasikan sejumlah paket wisata Kophrindo.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan keberadaan fasilitas ini akan membantu penumpang mendapatkan kepastian ketika mereka melakukan pemesanan.

“Ini membuat penumpang jika selama ini [mereka] ragu-ragu, sekarang menjadi pasti dengan Grab meeting point,” jelasnya di Bandara Ngurah Rai, Selasa (10/4/2018).

Ridzki menuturkan kerjasama ini diharapkan meningkatkan layanan transportasi wisatawan sekaligus membantu infrastruktur transportasi di Ngurah Rai.

Dia menegaskan kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Grab Indonesia memajukan industri pariwisata.

Dia menegaskan kehadiran stan ini langkah bersama bukan untuk menimbulkan konflik melainkan sebuah solusi bagi mitra.

Ridzki menegaskan dengan fasilitas ini, penumpang akan mendapatkan informasi lebih jelas serta dapat melakukan perjalanan wisata lebih terencana.

Layanan di Ngurah Rai merupakan yang keempat dibuka oleh Grab Indonesia setelah sebelumnya di Bandara Soekarno Hatta, Halim Perdana Kusuma dan Husein Sastranegara Bandung. Bali dipilih sebagai salah satu lokasi karena merupakan pusat turis mancanagera berwisata di Indoesia.

Ketua Kophrindo Weri Sulasmiaty menyatakan pihaknya ada sekitar 100 unit armada miliknya siap melayani penumpang.

Dia menuturkan pihaknya sangat bangga bisa bekerja sama dan mengharapkan dapat memperluas kerja sama dengan Grab Indonesia.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya