Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMF dan Bank Dunia Puas Persiapan Annual Meeting 2018 di Bali

Perwakilan dan IMF dan World Bank menyatakan kepuasannya dengan seluruh persiapan untuk pelaksanaan ajang Annual Meeting pada Oktober 2018 di Nusa Dua.

Bisnis.com, DENPASAR—Perwakilan dan IMF dan World Bank menyatakan kepuasannya dengan seluruh persiapan untuk pelaksanaan ajang Annual Meeting pada Oktober 2018 di Nusa Dua.

Secretary IMF Jianhai Lin dan Secretary World Bank Group Yvonne Tsikata menyatakan terkesan dengan seluruh persiapan yang sudah dilakukan oleh panitia di Indonesia.

"Kami sangat terkesan dan berterima kasih kepada panitia di sini," tuturnya di Nusa Dua, Jumat (25/8/2017).

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan sejumlah rencana persiapan sudah berjalan sesuai target yang ditetapkan. Bahkan, ada beberapa persiapan yang ternyata melebihi target sehingga membuat tim dari dua lembaga keuangan internasional tersebut sangat terkesan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menambahkan persiapan yang dilakukan Indonesia dinilai sangat detil. Mantan salah satu pejabat Bank Dunia ini menceritakan biasanya ada saja hal-hal yang membuat tim Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional khawatir dengan persiapan di negara penyelenggara.

"Biasanya ada saja hal yang masih kurang, tetapi tadi dia mengatakan Indonesia sudah sangat detil," jelasnya.

IMF World Bank Annual Meeting 2018 akan digelar pada 12-14 Oktober 2018 di Nusa Dua Bali. Namun, perhelatan kegiatan ini sudah berlangsung sejak 9 Oktober 2018. Diprediksi selain pertemuan utama, akan ada 2.000 pertemuan berlangsung.

Jumlah delegasi yang hadir diperkirakan mencapai 15.000 orang yang terutama adalah Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara. Adapun khusus delegasi dari IMF dan Bank Dunia diperkirakan sebanyak 4.000 orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper