Kapasitas Penjaminan Jamkrida Bali Naik Menjadi Rp5 Triliun

Oleh: Ni Putu Eka Wiratmini 21 Agustus 2017 | 22:48 WIB
Kapasitas Penjaminan Jamkrida Bali Naik Menjadi Rp5 Triliun
Ilustrasi./IST

Bisnis.com, DENPASAR – Kapasitas penjaminan PT Jamkrida Bali Mandara tahun ini bakal meningkat hingga Rp5 triliun, karena tambahan suntikan modal dari pemegang saham.

Direktur Jamkrida Bali ‎Ketut Indra Satya Dharma mengungkapkan ada dua kabupaten yang menambah penyertaan modal ke perusahaan daerah ini menjadikan total modal yang dimiliki Rp130 miliar.

"Karangasem dan Gianyar menambah modal sehingga kapasitas kami lebih besar," tuturnya dihubungi Bisnis, Senin (21/8/2017).

Diharapkan, peningkatan kapasitas penjaminan tersebut akan membantu kinerja Jamkrida Bali memberikan jaminan bagi debitur. Diakui oleh Indra, jumlah UMKM di Pulau Dewata yang berpotensi untuk dijamin masih sangat besar.

Lebih lanjut, saat ini Jamkrida Bali telah menjamin sebanyak 11.329 debitur UMKM. Perusahaan yang saham terbesarnya dimiliki Pemprov Bali ini telah menjalin kerja sama dengan 273 lembaga keuangan bank dan non bank.

Tahun ini, Jamkrida tetap fokus menyasar koperasi dan lembaga perkreditan desa (LPD) sebagai mitra. Kedua lembaga itu menjadi fokus karena memiliki nasabah UMKM cukup banyak.

Editor: Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkini Lainnya