Festival Danau Toba/indonesia travel
Fashion

Grup Orkestra Asal Spanyol Bakal Konser di Toba - Samosir

Dika Irawan
Senin, 24 Juli 2017 - 18:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Danau Toba sebentar lagi bakal diramaikan oleh kehadiran Vincolous, kelompok orkestra asal Spanyol. Mereka diagendakan menggelar konser perdananya di Indonesia pada 27 Juli mendatang.

Grup orkestra yang terdiri dari 50 pemain ini akan memulai konsernya di Toba-Samosir, Sumatera Utara pada 27 Juli hingga 2 Agustus 2017. Rangakain kegiatan Vinculos di Danau Toba ini akan digelar di tiga kabupaten yaitu Kota Balige dan Laguboti di Kab. Tobasa, Desa Bakkara di Kab. Humbahas, dan Desa Sianjur Mula-mula Lumban Suhi-suhi dan Sigulati di Kab. Samosir.

Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud menginisiasi pemilihan tiga wilayah tersebut agar Taman Bumi Kaldera Toba (Caldera Toba Geopark) mendapatkan apresiasi dan nilai lebih bagi kunjungan kelompok Orkestra Vinculos tersebut.

Dikutip dari Kebudayaan.kemdikbud.go.id, Senin (24/7/2017), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI lewat Direktorat Diplomasi Budaya, Direktorat Jenderal Kebudayaan mendukung kegiatan yang membawa misi pertukaran budaya, sosial dan pendidikan ini.

Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid menyampaikan bahwa kegiatan pendukungan kelompok Orkestra Vinculos ini tidak hanya sekedar kegiatan diplomasi semata. Kegiatan ini, juga sebagai sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata, khususnya Danau Toba.

“Mengingat Dana Toba sudah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu dari sepuluh titik pengembangan destinasi penting di Indonesia,” ujar Hilmar Farid.

Mengusung tema Unidad en la diversidad (Bhinneka Tunggal Ika), kelompok Orkestra Vinculos tidak hanya akan menyelenggarakan konser musik berbentuk pagelaran orkestra. Namun, kelompok musik ini juga akan menyelenggarakan workshop musik bersama pelajar SD dan SMP dan juga akan berinteraksi langsung dengan para penenun kerajinan kain Ulos Batak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro