Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Bisnis, PayPal Menyuntik Modal ke LendUp

PayPal terus mengembangkan kerja sama dan akuisisi bentuk pelayanan baru untuk memaksimalkan keuntungan di tengah persaingan yang ketat.

Bisnis.com, JAKARTA - PayPal terus mengembangkan kerja sama dan akuisisi bentuk pelayanan baru untuk memaksimalkan keuntungan di tengah persaingan yang ketat.

Baru-baru ini, PayPal Holdings Inc menyuntik modal bagi LendUp, yakni perusahaan fintech yang berbasis di San Fransisco, California, Amerika Serikat. LendUp bergerak dalam bisnis pemberian pinjaman secara online kepada konsumen yang ditolak perbankan karena dinilai terlalu berisiko.

Dilansir dari Reuters, Kamis (29/6/2017), LendUp menyatakan bahwa pihaknya telah memastikan masuknya investasi strategis dari PayPal pada Rabu lalu. Hanya saja, perusahaan tidak mengungkapkan isi perjanjian yang disepakati. Di lain pihak, PayPal juga dikatakan telah mengkonfirmasi investasi tersebut.

CEO LendUp Sasha Orloff, dalam wawancara terpisah, menyebutkan pihaknya berencana menggunakan tambahan modal segar itu untuk mengembangkan basis konsumen dan juga mengembangkan sistem bisnisnya.

"Dan Schulman [CEO Paypal] selama ini sangat fokus terkait dukungan bagi kalangan yang dinilai tidak layak," kata Orloff.

Sebagai informasi, LendUP yang didirikan sejak 2012 merupakan salah satu dari perusahaan teknologi yang mengubah proses pemberian pinjaman sehingga konsumen dan pelaku usaha online skala kecil dapat mengakses pinjaman secara lebih mudah dan murah.

LendUp menawarkan produk yang diyakini dapat membantu konsumen terutama yang berpenghasilan rendah dan tidak tetap untuk menyehatkan keuangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper